Wicak ©_2013: Tips Cegah Infeksi Virus .exe dengan Winrar
Home » » Tips Cegah Infeksi Virus .exe dengan Winrar

Tips Cegah Infeksi Virus .exe dengan Winrar

File berekstensi (.exe) adalah salah satu file program/instalan pada windows entah itu XP, Vista, Maupun W7...

Seperti yang banyak orang ketahui, tak jarang bila virus sering menyerang atau menginfeksi file dikomputer kita yang berekstensi .exe ...
Ciri-ciri file (.exe) yang udah terinfeksi virus adalah salah satunya terdeteksi anti virus kita.
Contohnya : Avira, Smadav, dll
Benar nggak ???

Biasanya virus sering masuk pada file berekstensi ini akibat kita sendiri yang sukanya download file (.exe) kesana kemari tanpa merekomendasi filenya dari virus...

Untuk menghindari masalah virus yang mencemari file (.exe) kita, kita bisa memanfaatkan 'WinRAR', (biasanya tool ini sudah ada duluan sejak kita beli komputer).
Selain WinRAR, bisa juga memanfaatkan WinZIP, atau apalah yang penting semacam itu... Tapi kali ini kita menggunakan WinRAR..

Oke langsung saja sob ke TKP..

Tips Cegah file (.exe) dari ancaman virus

Intinya dari masalah yang kita bahas kali ini sederhana sekali sob, tapi manfaatnya gedhe buangeeet...
Kita hanya mengarchieve atau mengarsip file (.exe) dengan WinRAR atau semacamnya..

Jadi Kalo file apapun yang udah diarsip ke WinRAR nggak bakalan deh terinfeksi virus..
Tapi kalo mengarchive file yang udah tercemar virus ya namanya percuma.. Jadi kita persiapkan dulu sebelum virus mempersiapkan aksinya... hehehe

Cara Mengarchive file kedalam WinRAR :

1. Pilih File yang akan kamu archive dan Klik kanan

2. Pilih 'Tambah ke arsip...'

3. Beri Nama file pada kotak yang disediakan

4. Terakhir klik OK dan tunggu proses nya selesai

Tahap terakhir kamu delete file yang habis kamu arsipkan tadi..


Selesai sudah bung ...
Sekedar tambahan saja ...
Bagi yang belum tahu,, kalo mau mengeluarkan file yang dah terarsip tadi tinggal klik kanan file (.RAR) nya dan pilih 'ekstrak disini'

Sekian trik sederhana dan cukup bermanfaat ini...

2 Respon:

Fatickvx mengatakan...

follow back ya...

WICAK REZPECTOR mengatakan...

Siap brw...

Posting Komentar

Online: