Wicak ©_2013: Cegah Virus dari Flashdisk
Home » » Cegah Virus dari Flashdisk

Cegah Virus dari Flashdisk

Sewaktu agan menancapkan flashdisk anda ke PC/Komputer, pasti kebanyakan akan tampil 'windows autoplay'.
Tapi sadarkah anda kalau autoplay itu bisa saja menjadi sarana untuk bertularnya virus??

Nggak kebayang kan??? ternyata virus bisa mentransferkan dirinya ke PC maupun Flashdisk lewat autoplay tersebut.
Disisi lain, saya akan membagikan tips ini kepada semuanya saja, agar sewaktu kalian menancapkan flashdisk ke pc, virus tidak langsung menyebar.

Prinsipnya, matikan saja autoplay pada PC/Komputer kamu. Dan sebelum anda melakukan aktifitas dg flashdisk tersebut, scan terlebih dahulu flashdisk nya kali aja ada virusnya. hehe

Untuk menonaktifkan autoplaynya,
1. Klik start > Run > ketik 'gpedit.msc' (tanpa tanda petik) > enter
2. setelah masuk ke Group Policy, Klik Local Computer policy > User configuration > Administrative Templates > System > Turn off Auto Play
(ada 3 pilihan 1. not configured, 2. enable 3. disable. klik enable untuk menonaktifkan autoplaynya)

Semoga membatu, dan jangan segan segan untuk berkomentar dibawah.
Jika mau copas ke blog anda, cantumkan nama resmi blog ini www.byamatir.co.cc
Saya sudah bersusah payah merangkai kata kata.
Hargai postingan orang lain
Hehehe

2 Respon:

Anonim mengatakan...

thanks infonya sgt membantu..

WICAK REZPECTOR mengatakan...

Sama sama,, semoga bermanfaat bagi siapa saja..
Thx bro

Posting Komentar

Online: