Senjani ©_2013: Membuat Kotak Spoiler Blog seperti Kaskus Forum
Home » » Membuat Kotak Spoiler Blog seperti Kaskus Forum

Membuat Kotak Spoiler Blog seperti Kaskus Forum

Akhirnya nemu juga tips trik buat ngasih spoiler di blog,, tau aja ya sobat byamatir. Gua cari cari info ini berjam jam hingga ngabisin uang ber M-M loh (ber Maribu-Mabelas ribu >maksud ane< hehe). Trik ini tanpa nggunain plugin ato lain sebagainya deh.

Yaps langsung saja,,
Copy script ini

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Judul</span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
isi spoiler
</div></div></div></div>


Kalo sudah, Sign in>Entri Baru>Entri baru>Klik Edit html>Paste deh script tersebut.

Keterangannya
# Ganti kata yang berwarna merah sesuai kebutuhan.
# Jika spoiler berisi gambar, anda upload dulu dengan blogspot atau pengupload seperti photobucket, tinypic, dll, lalu ganti 'isi spoiler' dengan kode HTML gambar yang sudah diupload.
# Jika spoiler berisi video, ganti 'isi spoiler' dengan embed kode video.

Tambahan kalo bentuk gambar gua saranin agan upload dulu gambar agan di Photobucket dulu, lalu Copas Html code nya,,.
Dah ya capek ane, kalo belom jelas silahkan komentar dibawah untuk keterangan lanjutan.
hehe.


Ini contoh postingan spoiler pertama saya oleh wicak,,.
Klik disini sob !!!

4 Respon:

GStarCreation mengatakan...

Aku juga pake ni kode bwat spoiler..

----------------------------------------
Ah iya jadi inget kaskus lagi..
dah berminggu minggu tak tinggal

Free cendol kalau mau

Rindu Senjani mengatakan...

Aku newbie gan di kaskuser. malahan skarang dah tak tinggal lama. hehehe

free cendol silahkan. hehe

GStarCreation mengatakan...

@wicak
Ya nggak apa apa, dah lama ni cendol nganggur
Id nya apaan?

Rindu Senjani mengatakan...

duh lupa e malah bos. ntar aku obrak abrik directori ku kalo masih ada. hehe

lama banget deh ga kaskusan. haha

Posting Komentar

Online: